Rabu, 08 Januari 2014

Download Khutbah Jum'at Tahun Baru

Khutbah Jum'at

"Menyikapi Tahun Baru"

Hadirin jama’ah jum’at yang dimuliakan Allah SWT.
Hari ini sampai kita kepada hari yang dimuliakan oleh Allah SWT yang disebut sebagai “Sayyidul Ayyam (induk dari segala hari)”, Allah SWT masih memberikan kita umur panjang sampai saat ini. Bukan hanya umur yang panjang, Allah juga telah memberikan nikmat sehat serta nikmat istiqamah di dalam hati kita. Sehingga dengan nikmat-nikmat tersebut, ringan kita melangkahkan kaki menyambut seruan azan, datang memenuhi panggilan Allah, menunaikan shalat fardhu jum’at pada hari yang mulia ini.
Untuk itu kita bersyukur kepada Allah. Bersyukur dengan ucapan, mari kita memperbanyak mengucapkan hamdalah (Alhamdulillahi Robbil ‘Alamin). Bersyukur dengan perbuatan, mari kita senantiasa istiqamah melaksanakan segala perintah Allah, dan menjauhi segala larangan Allah SWT.
Selanjutnya, shalawat dan salam mari kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW. Mudah-mudahan dengan memperbanyak shalawat, dalam kehidupan kita diberikan istiqamah, dan di akhir hayat kita ditutup dengan husnul khatimah, dan ketika menghadap Allah SWT kita mendapatkan syafaatnya, insya Allah, Amin-Amin ya Rabbal Alamin.
Ma’asyiral Muslimin sidang jama’ah jum’at rahimakumullah.
Marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah kapan dan dimanapun kita berada, karena kita tidak tahu kapan ajal menjemput. Ketika ajal menjelang, ketika nafas sudah di tenggorokan, maka tidak akan berguna lagi harta dan kedudukan, tidak berguna lagi taubat dan penyesalan.
Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu kita telah melewati hari terakhir bulan Desember yang menandakan berakhirnya tahun 2013. Sekarang kita diberikan Allah SWT kesempatan memasuki hari-hari awal di bulan Januari 2014.
Mari kita renungkan, apa arti, apa pelajaran yang dapat kita ambil dari kesempatan hidup yang Allah berikan pada kita, sehingga kita dapat menghirup udara segar awal 2014 ini?
Selengkapnya DOWNLOAD DISINI

Anda dapat pula mengunduh koleksi khutbah jum'at lainnya berikut ini:

Mohon bila ada kesalahan teks bahasa indonesia maupun arab agar dikoreksi.
Jazakallah...
semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Out of Comfort Zone

Bismillah Sebagai warganet, sulit rasanya untuk tidak terlibat, setidaknya ikut beropini dalam kejadian-kejadian yang ramai diberitakan...