Rabu, 14 November 2012

Khutbah Jum'at: Memasyarakatkan tahun Baru Hijriyah (Download link telah diperbarui)

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Alhamdulillah, kita sudah berada di awal tahun 1434 Hijriyah, tepatnya tanggal 1 Muharram 1434 H. Terkadang, banyak diantara kita terlena, sehingga kadang terlupa akan halnya peristiwa pergantian tahun perputaran masa dalam perhitungan Hijriyah.

Padahal penanggalan Hijriyah berkaitan erat dengan pelaksanaan syari'at ajaran Islam dalam hal yang lebih luas lagi. Puasa Ramadhan, ibadah haji, merupakan syariat dan bahkan rukun Islam yang waktunya didasarkan pada perhitungan waktu Qomariyah.

Oleh karenanya, ada baiknya kita coba kembali mengingatkan pada masyarakat yang lupa, dan memberi tahukan bagi yang belum tahu, bahwa kita, umat islam juga punya perhitungan waktu tersendiri, dan perhitungan ini berkaitan erat dengan pelaksanaan syariat kita sehari-hari.

Alhamdulillah, kami memiliki arsip naskah khutbah jum'at dengan tema tahun baru hijriyah. Bagi yang memerlukan, mangga langsung download DISINI.

Syukron atas perhatiannya.

SELAMAT TAHUN BARU 1 MUHARRAM 1434 HIJRIYAH

Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...

2 komentar:

  1. saya download mangga, ee yang keluar tulisan.. bercanda ustad

    BalasHapus
  2. Bisa aja Akhi... :) syukron atas kunjungannya.

    BalasHapus

HADITS DAKWAH PERTEMUAN KE 11

HADITS HADITS TENTANG KEUTAMAAN DAKWAH HADITS HADITS YANG BERKAITAN DENGAN KEUTAMAAN DAKWAH   A.     Dakwah adalah Muhimmatur Rus...